Berita Pendidikan - MENDIKBUD WAJIBKAN GURU BERADA DI SEKOLAH SELAMA DELAPAN JAM - Bukan Hoax

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh Selamat Pagi Bukan Hoax - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof Dr H Muhajir Effendy MAP ...

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Pagi

Bukan Hoax - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof Dr H Muhajir Effendy MAP mengatakan kebijakan 24 jam tatap muka dalam sepekan bagi guru untuk mendapatkan tunjangan profesi akan dikaji ulang.

Kewajiban 24 jam tatap muka tersebut dinilai tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan karena tidak semua mata pelajaran tersedia di sekolah, sehingga guru harus keluar mencari mata pelajaran di sekolah lain untuk memenuhi kewajiban tersebut.

Mendikbud bakal Wajibkan Guru Berada di Sekolah Selama Delapan Jam
Gambar Ilustrasi

"Karena kondisi tersebut sekolah jadi kosong guru-guru sibuk memenuhi target 24 jam tatap muka," kata Prof Muhajir saat menghadiri Seminar Nasional oleh Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) Wilayah Sulawesi Selatan di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Jl AP Pettarani Makassar, Jumat (20/1/2017).

Karena para guru yang ingin mendapatkan tunjangan profesi sibuk memenuhi target 24 jam tatap muka, maka yang tinggal di sekolah hanyalah guru honorer yang gajinya sedikit dan tidak dapat tunjangan pula.

"Guru honorer ini pun berpikir, kita di sekolah tidak dapat tunjangan mereka dapat tapi tidak pernah di sekolah dan mereka pun malas untuk masuk sekolah akhirnya tidak ada yang di sekolah mengajar siswa," ungkap Prof Muhajir bercerita.

Sehingga Prof Muhajir akan membuat kebijakan dimana guru tetap dapat gaji dan tunjangan profesi tanpa harus tinggalkan sekolah berburu 24 jam tatap muka dalam satu pekan.

Kebijakan yang akan dikeluarkan Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang tersebut ialah kewajiban guru di sekolah selama delapan jam, sama dengan pegawai pasa umumnya yang pulang pukul 15.00 wita.

"Dengan kebijakan ini, maka dengan sendirinya full day school akan berjalan dan guru tidak mengejar 24 jam tatap muka, namun gaji dan tunjangan profesi tetap dapat," jelas Prof Muhajir yang disambut tepuk tangan meriah oleh peserta seminar yang rata-rata guru dan calon guru.
(Sumber : tribunnews)

Download Aplikasi Guru di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terbaru Seputar Pendidikan dan Profesi Keguruan Setiap Hari, Silakan Instal Aplikasinya https://play.google.com/store/apps/details?id=com.FalconApp.AplikasiGuru


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.berita-bukanhoax.blogspot.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

COMMENTS

Nama

BERITA GURU TERKINI BERITA PENDIDIKAN TERBARU BERITA TERKINI GAJI PNS GURU BERKUALITAS GURU YANG BAIK INFO GAJI PNS INFO GTK TERBARU INFO HONORER K2 INFO LOWONGAN KERJA INFO PNS TERBARU INFO SERTIFIKASI GURU INFO TPG TERBARU INFO TUNJANGAN GURU INFO TUNJANGAN PNS INFO UKG 2016 News Pengetahuan PERANGKAT GURU Tips & Trik
false
ltr
item
Bukan Hoax: Berita Pendidikan - MENDIKBUD WAJIBKAN GURU BERADA DI SEKOLAH SELAMA DELAPAN JAM - Bukan Hoax
Berita Pendidikan - MENDIKBUD WAJIBKAN GURU BERADA DI SEKOLAH SELAMA DELAPAN JAM - Bukan Hoax
http://cdn2.tstatic.net/makassar/foto/bank/images/muhadjir_20170120_194208.jpg
Bukan Hoax
https://berita-bukanhoax.blogspot.com/2017/01/berita-pendidikan-mendikbud-wajibkan.html
https://berita-bukanhoax.blogspot.com/
http://berita-bukanhoax.blogspot.com/
http://berita-bukanhoax.blogspot.com/2017/01/berita-pendidikan-mendikbud-wajibkan.html
true
2601432282853789712
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy