Berita Pendidikan - BKN : PEMERINTAH KEBERATAN DENGAN ADANYA TENAGA HONORER - Bukan Hoax

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh Selamat Siang Bukan Hoax Blog - Pernyataan mencengangkan dari Pemerintah yang pasti sangat men...

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Siang

Bukan Hoax Blog - Pernyataan mencengangkan dari Pemerintah yang pasti sangat mengagetkan rekan-rekan tenaga honorer diseluruh tanah air. Pemerintah secara tegas menyatakan keberatan dengan adanya tenaga honorer.

Peliknya permasalahan tenaga honorer saat ini, membuat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana angkat bicara. Katanya, Pemerintah tidak setuju dengan adanya tenaga honorer. Sebab tingkat kompetensinya yang rendah dan bertolak belakang dengan belanja pegawai yang tinggi.

Hasil gambar untuk kepala bkn bima haria
Gambar Ilustrasi

"Pada prinsipnya Pemerintah berkeberatan dengan adanya honorer. Itu karena kompetensi yang rendah dan anggaran belanja pegawai yang tinggi. Jumlah dan kebutuhan tidak sesuai, lalu yang dibutuhkan juga bukan itu," kata Bima.
Baca juga berita lainya :

Bagaimanapun, lanjutnya, saat ini Pemerintah ingin menghilangkan tenaga-tenaga administrasi.

"Kan saat ini separuhnya pegawai honorer itu tenaga administrasi. Kita tidak mau itu. Yang kita butuhkan adalah tenaga profesional yang memang sesuai dengan kebutuhan. Kenapa tidak kita angkat para pemuda-pemuda yang berkualitas dengan status cum laude. Mereka juga kan berhak menjadi PNS dan kenapa harus K-2," katanya.

Bima kemudian kembali menegaskan, bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah tenaga-tenaga profesional yang memiliki kemampuan dan kompetensi tinggi.

"Yang menjadi permasalahan adalah kemampuan. Kita ingin membentuk tenaga profesional yang memang benar-benar punya kompetensi tinggi. Honorer itu kalau dapat pekerjaan lain dan mendapat gaji yang lebih tinggi, apakah mereka tidak tertarik hal itu. Kenapa mereka tidak memilih itu? Karena memang mereka tidak punya kemampuan," katanya.

Sekjen Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) itu pun kemudian mencoba memberikan beberapa cara bijak untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pertama, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan validasi para tenaga honorer itu. Apakah bodong atau tidak. 

Bima menegaskan betul, tidak mau ada tenaga honorer yang fiktif. Lalu yang kedua, apakah harus menjadi PNS? Bagaimana kalau sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K)? 

"Atau tetap honorer tapi dengan gaji yang lebih baik. Yang jelas banyak alternatif lain yang bisa diambil," ujarnya menerangkan.
(Sumber : rakyatku)

Download Aplikasi Guru di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terbaru Seputar Pendidikan dan Profesi Keguruan Setiap Hari, Silakan Instal Aplikasinya https://play.google.com/store/apps/details?id=com.FalconApp.AplikasiGuru


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.berita-bukanhoax.blogspot.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

COMMENTS

Nama

BERITA GURU TERKINI BERITA PENDIDIKAN TERBARU BERITA TERKINI GAJI PNS GURU BERKUALITAS GURU YANG BAIK INFO GAJI PNS INFO GTK TERBARU INFO HONORER K2 INFO LOWONGAN KERJA INFO PNS TERBARU INFO SERTIFIKASI GURU INFO TPG TERBARU INFO TUNJANGAN GURU INFO TUNJANGAN PNS INFO UKG 2016 News Pengetahuan PERANGKAT GURU Tips & Trik
false
ltr
item
Bukan Hoax: Berita Pendidikan - BKN : PEMERINTAH KEBERATAN DENGAN ADANYA TENAGA HONORER - Bukan Hoax
Berita Pendidikan - BKN : PEMERINTAH KEBERATAN DENGAN ADANYA TENAGA HONORER - Bukan Hoax
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/1361383/big/097071600_1475304777-_4_018432000_1474365816-Korpri__1_.jpg
Bukan Hoax
https://berita-bukanhoax.blogspot.com/2016/12/berita-pendidikan-bkn-pemerintah.html
https://berita-bukanhoax.blogspot.com/
http://berita-bukanhoax.blogspot.com/
http://berita-bukanhoax.blogspot.com/2016/12/berita-pendidikan-bkn-pemerintah.html
true
2601432282853789712
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy